Tuesday, February 21, 2012

Langkah Mudah Merubah Background Default


persiapkan alat dan bahan sebagai berikut :

1. PC / Laptop yg sudah terinstall WinRAR2. Kabel data untuk transfer data3. Photoshop / Image Editing lainnya4. HandHeld yang sudah di ROOT


Langkah2:--Ambil (Copy) file DefaultThemes.apk yang berada pada folder /system/app/copy ke folder di sdcard (dimana saja bisa, hanya untuk penyimpanan sementara).

--Pindahkan file DefaultThemes.apk ke PC (bisa menggunakan bluetooth atau kabel data), direkomendasikan buat 1 folder baru dikomputer supaya tidak bingung.

--Buka file DefaultThemes.apk yang sudah dipindahkan ke komputer menggunakan winRAR, lalu extract (ke DefaultThemes untuk mempermudah).

--Buka folder DefaultThemes>res>drawable-mdpi dan DefaultThemes>res >drawable-land-mdpi disitu akan ditemukan file-file.png dari default themes Sony Ericsson.

--Edit file-file yang di inginkan, contoh jika aGan ingin merubah themes warna biru, edit file-file dengan awalan blue_ (jangan merubah ukuran pixel file-file tersebut).Untuk edit background edit file dengan nama(warna)_application_background.png dan untuk wallpaper edit file dengan nama (warna)_wallpaper.png

--Setelah di edit kemudian save

--Buka kembali file DefaultThemes.apk menggunakan WinRAR masuk ke folder res>drawable-mdpi kemudian replace file-file yang telah di edit.lalu masuk juga ke folder res>drawable-land-mdpi dan replace juga file-file yang telah di edit tadi.NB: JANGAN SAMPAI TERTUKAR ANTARA DRAWABLE-MDPI dan DRAWABLE-LAND-MDPI ATAU EDITAN AKAN GAGAL.

--Setelah selesai di replace tutup file DefaultThemes.apk.

--Kirim file DefaultThemes.apk yang telah selesai di edit ke sdcard.

--Buka RootExplorer, copy file DefaultThemes.apk yang telah di edit ke/system/app/ jangan lupa untuk Mount R/W replace file DefaultThemes.apklama yang berada di folder tersebut.

--Ganti Permission DefaultThemes.apk menjadirw-r--r-- (mudahnya samakan dengan .apk yang lain)

-- Reboot phone.

moga membntu yo,.

source : XM / XMP

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment